“Dengan diri kami sendiri kami tidak sanggup untuk memperhitungkan sesuatu seolah-olah pekerjaan kami sendiri; tidak, kesanggupan kami adalah pekerjaan Allah” – 2 Korintus 3:5

Sebagai orang percaya kita harus mengerti bahwa apapun yang kita buat dan kerjakan, jika itu berhasil semua karena anugerah dan pekerjaan-Nya. Sebagai orang percaya, kita harus mengerti bahwa kesanggupan kita dalam berbagai hal yang kita lakukan merupakan pekerjaan yang Allah lakukan melalui diri kita. Berikut ini beberapa kebenaran yang mengungkapkan hal itu:

Tuhan yang membangun – Maz 127:1- 2

Kalau bukan Tuhan yang membangun maka sia-sialah kita membangun apapun dalam kehidupan kita—baik itu kehidupan, bisnis, pelayanan dan keluarga. Untuk itu penting bagi kita untuk berserah kepada Tuhan.

Tuhan Yang menumbuhkan – 1 Kor 3:6 – 7

Tugas kita yang Tuhan berikan hanyalah menanam dan menyiram tetapi hanya Tuhan yang dapat membuat itu bertumbuh, berkembang dan maju. Karena itu, kita harus melakukan segala sesuatu dengan terbaik dan menyerahkan hasilnya kepada Tuhan.

Tuhan yang membuat berhasil – Neh 2:20

Kita hanya boleh berusaha tetapi hanya Tuhanlah yang menentukan hasilnya. Usaha apapun yang kita lakukan, Tuhanlah yang akan menentukan hasil yang akan di dapat. Karena itu, biarlah kita tetap rendah hati karena jika kita berhasil itu semua anugerah Tuhan. EdP

About these ads