Apa yang telah ada sejak semula, yang telah kami dengar, yang telah kami lihat dengan mata kami, yang telah kami saksikan dan yang telah kami raba dengan tangan kami tentang Firman hidup — itulah yang kami tuliskan kepada kamu.” – 1 Yohanes 1:1

Setiap orang Kristen harus berjumpa dengan Tuhan dalam perjalanan rohaninya untuk mengalami perubahan yang radikal dalam kehidupan mereka. Musa mengalami perjumpaan dengan Tuhan dan itu mengubah kehidupannya selamanya. Paulus berubah arah hidupnya ketika berjumpa dengan Tuhan dalam perjalanannya ke Damaskus.

Beberapa alasan, mengapa perjumpaan dengan Tuhan sangat penting bagi orang percaya yang bias ditemukan dalam ayat diatas adalah :

1.    Itu Menentukan Arah Kehidupan Selanjutnya

Perjumpaan dengan Tuhan membuat arah kehidupan anda berubah dengan tujuan hidup yang lebih bermakna dan penuh berkat Tuhan. Kehidupan yang selalu diinginkan setiap pribadi dalam hati mereka yang terdalam dialami ketika mereka berjumpa dengan Tuhan. Perjumpaan sejati dengan Tuhan membawa hidup anda ke arah yang baru dan lebih baik.

2.   Itu Memberikan Kehidupan Yang Baru.

Perjumpaan dengan Tuhan membuat kehidupan anda berarti dan menjadikan anda pribadi yang baru, menjadi manusia baru yang penuh dengan Iman dan Firman.

3.   Itu Menjadi Bahan Kesaksian Hidup Yang Kuat.

Perjumpaan dengan Tuhan seharunya menjadibahankesaksian yang kita bagikan kepada sesame — kepada mereka yang terhilang dan itu menjadi kesaksian yang kuat dan penuh kuasa.

Kehidupan yang mengalami perjumpaan dengan Tuhan selalu dan pasti menghasilkan kehidupan yang lebih baik, positif dan bermanfaat bagi kemuliaan Tuhan. Amin. EdP

Advertisements