Dalam kehidupan kita setiap hari sangtlah penting untuk terus berharap kepada Tuhan. Kita harus belajar untuk tahu mengolah cara hidup kita setiap hari supaya kita dapat menjalaninya dengan baik, produktif, efektif dan efisien. Berikut ini berdasarkan Ibrani 13:5-6 terdapat beberapa tips praktis supaya kita dapat mengolah hidup kita adalah:
 
1. Mampu mengolah prioritas secara benar (ayat 5).
Kita merupakan orang percaya yang harus hidup dengan cerdas dan cermat. Karena itu, diperlukan kemampuan mengolah prioritas dengan benar. Tidak salah kita bekerja untuk mendapatkan uang tapi kita harus hati-hati jangan sampai karena itu kita mengabaikan dan melupakan keluarga yang menjadi alasan mengapa kita bekerja. Untuk itu, Keluarga haruslah tetap menjadi prioritas yang lebih tinggi di atas pekerjaan kita.

2. Mampu mencukupkan diri dalam segala keadaan (ayat 5).
Rasa cukup berasal dari dalam hati dan itu akan menentukan tingkat kepuasan untuk segala sessuatu yang kita kejar dalam usaha dan pekerjaan kita setiap hari. Kekayaan yang besar tidak akan pernah memuasakn seseorang sampai ia merasa cukup dengan apa yang ia miliki. Jadi biarlah kita mengembangkan kecerdasan rasa cukup supaya kita mendapatkan kepuasan dalam hidup ini.
 
3. Mampu memfokuskan diri kepada janji Tuhan (ayat 6).
Kita harus membuat janji Tuhan jadi focus kita sehingga ketika kita berada dalam masalah kita akan melihat pertolongan Tuhan yang tepat pada waktunya. Tuhan telah berjanji bahwa Dia tidak akan membiarkan dan meninggalkan kita karena Dialah sang penolong yang membuat kita tidak usah takut lagi.

Posted with WordPress for BlackBerry.

Posted with WordPress for BlackBerry.